Selamat Datang di Blog Devan48

Jumat, 05 April 2013

Cara memasukan Lagu pada blog menggunakan SCM Music Player

Bagi seorang pemilik blog, kenyaman pengunjung adalah hal yang paling utama. Berbagai cara dilakukan agar para pengunjung suka dan betah untuk berlama-lama di blog yang mereka miliki. Salah satu cara yang biasa dilakukan seorang pemilik blog agar pengunjung merasa betah berlama-lama di blog mereka adalah memasang musik agar pengunjung merasa terhibur ketika berada di blog mereka.

Pemasangan musik player pada sebuah blog sebenarnya boleh-boleh saja, asal tidak menganggu kinerja dari blog itu sendiri. Tapi masalah terbesarnya adalah pengunjung yang datang ke sebuah blog itu memiliki kemampuan koneksi yang berbeda-beda, ada baiknya sobat memperhatikan beberapa hal berikut ini sebelum memutuskan untuk memasang sebuah musik player di blog sobat.

1. Lama waktu loading blog.
2. Cepat atau tidaknya konten/isi blog dimuat.
3. Ada atau tidaknya ruang kosong di blog sobat untuk memasang sebuah musik player.

Jika ketiga hal diatas tidak ada masalah, mari kita menuju kepada cara mudah memasang musik player di blog menggunakan SCM Music PlayerSCM Music Player adalah sebuah layanan penyedia pemutar musik yang dipublikasikan secara gratis dan terbuka yang dapat membawa pengalaman memutar musik tanpa batas ke dalam blog sobat. SCM Music Player mendukung platform blog seperti tumblr, wordpress, dan juga blogger tentunya.

Untuk mulai memasang SCM Music Player di blog sobat, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Setting SCM Music Player
1. Kunjungi situs resmi SCM Music Player disini.
2. Perhatikan tiga tab utama pada Setup Wizard.
3. Pada tab Choose Skin, pilih skin yang sesuai dengan keinginan sobat.


4. Klik Next atau langsung saja klik pada tab Edit Playlist untuk melakukan pengaturan pada playlist atau daftar lagu yang akan diputar, saya sarankan untuk menggunakan manual playlist.


5. Isikan judul lagu pada kolom Song Title dan isikan link lagu yang sobat gunakan pada kolom Song Url.
6. Untuk Link musik, sobat bisa mendapatkannya melalui SoundCloud Track atau melalui Youtube.
7. Klik Next atau langsung saja klik tab Configure Setting untuk melakukan pengaturan konfigurasi seperti gambar berikut ini.


8. Klik Tombol Done dan copy semua script yang ada di dalam kotak.

Pemasangan pada blog
1. Login ke akun blogger sobat.
2. Masuk ke menu Tata Letak dan klik Tambah gadget.
3. Pilih menu HTML/Javascript.
4. Pastekan code tadi, lalu klik Save/Simpan.
5. Selesai.

Itulah sedikit tutorial tentang cara mudah memasang musik di blog menggunakan SCM Music Player. Semoga bisa berhasil diterapkan dan dipasang di blog sobat masing-masing, dan juga semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat. Sampai jumpa pada artikel-artikel terbaru dari Softrickinfo berikutnya. Jangan lupa untuk tetap terus update artikel-artikel terbaru dari Softrickinfo.

3 komentar: